Manikur Dan Pedikur Sebabkan Kanker

Manikur-Dan-Pedikur-Sebabkan-Kanker Manikur-Dan-Pedikur-Sebabkan-Kanker

Menjadi cantik sempurna merupakan impian setiap wanita, karena itu, wanita memperhatikan keseluruhan tubuhnya hingga bagian yang kecil sekalipun, yaitu kuku. Mempercantik kuku di jaman sekarang ini sudah merupakan suatu trend baru, dan mani pedi sudah bukan hal yang aneh lagi. Akan tetapi, para wanita yang ingin tampil cantik sempurna itu tidak disertai dengan pengetahuan yang luas juga tentang kesehatan mereka. Dibalik banyaknya perawatan kecantikan yang dapat mempercantik kuku, ada bahaya yang tersembunyi yang belum diketahui oleh banyak orang.

Mani pedi harus dilakukan di tempat yang benar sudah terjamin kualitas dan kebersihannya. Penggunaan sinar Uv yang berguna untuk memperkuat kuku ternyata malah dapat menyebabkan terjadinya kanker kulit. Sinar Uv terkenal digunakan dibeberapa tempat mani pedi untuk memperkuat kuku serta membantu mempermudah pemasangan kuku palsu serta hiasan – hiasan kuku lainnya.

Pada saat mani pedi juga perlu diperhatikan kebersihan alat – alatnya. Karena jika penuh bakteri dan kuman, dapat masuk melalui celah kuku ke dalam kulit tubuh kita. Dapat menyebabkan infeksi pada kuku pula. Ada beberapa penyakit kuku yang disebabkan oleh perawatan mani pedi yang salah, yaitu : paronychia, onycholysis, dan juga kuku rapuh. Prosedur yang salah juga dapat menyebabkan alergi, infeksi bakteri, bahkan sampai kanker kulit.

Penggunaan kutek atapun zat kimia lainnya juga perlu diperhatikan tanggal kadarluarsanya. Biasa kita para wanita cuek pada penggunaan kutek, karena kita berpikir itu hanya pemakaian untuk bagian luar tubuh kita. Padahal ternyata zat kimia seperti kutek juga berpengaruh pada kesehatan kulit kita.

Menjadi wanita yang cantik seutuhnya memang dambaan setiap wanita, tapi hal itu harus dibarengi dengan kepintaran yang setara pula sehingga akan didapatkan hasil maksimal, Tetap Cantik dan Sehat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*