Penata Rambut Artis Ternama Kenneth Battelle Meninggal

kenneth-betelle-meninggal penata rambut terkenal kenneth betelle meninggal

Pada tahun 1961, majalah Vogue mengatakan bahwa “hampir setiap kepala perempuan terkenal di dunia telah atau akan pergi” ke Kenneth, penata rambut yang menciptakan bob legendaris Jacqueline Kennedy dan melembutkan kunci emas Marilyn Monroe.
Dari grandes dames masyarakat Manhattan ke wanita pertama (termasuk Mrs Kennedy dan Rosalynn Carter) untuk royalti asing untuk bintang film untuk generasi baru wanita karir, Kenneth Battelle, yang memilih untuk dikenal dengan nama pertamanya saja – dan tidak ada ” Bapak Kenneth, “harap – adalah coiffurist pilihan.

Ketika ia meninggalkan sarang Manhattan pada tahun 1960, perempuan di seluruh negeri meminta tanda tangannya. Ketika Glamour menyebut namanya pada cover, sirkulasi naik, menurut Karlys Daly Brown, mantan editor kecantikan majalah.

Mr Battelle meninggal pada 86 pada hari Minggu di rumahnya di Wappingers Falls, NY, dua tahun setelah ia memotong kepala terakhirnya rambut. Victoria Meekins, wakil presiden perusahaan Mr Battelle, KEB Associates, mengumumkan kematian.

Mr Battelle sering disebut penata rambut selebriti pertama, dan ia memiliki daftar klien untuk membuktikannya – Brooke Astor, Lee Radziwill, Katharine Graham, Judy Garland dan Audrey Hepburn di antara mereka. Lucille Ball memanggilnya Kontribusinya terhadap keahliannya “Allah.” – Dia bersikeras bahwa itu bukan sebuah profesi maupun seni – adalah untuk membujuk perempuan kurang mengandalkan permanents, pemutih dan hair spray yang mendukung tampilan yang lebih romantis. Dia maju penggunaan rol untuk menciptakan gelombang terlihat alami.

Dia juga membuat salon kecantikan rekannya di 19 East 54th Street tempat yang menyenangkan, hampir klub. Salon, mengisi empat cerita lepas Fifth Avenue, adalah sebuah montase liar warna dan pola dimaksudkan untuk membangkitkan sirkus. Ia menjabat jari sandwich dan teh.

Pada tahun 1985, Enid Nemy menulis di The New York Times bahwa Mr Battelle telah menjadi “lebih dari saat ini modis” – meskipun ia masih itu. Dia, dia menyatakan, “sebuah institusi.”

Pada tahun 1961, Mr Battelle menjadi yang pertama dan satu-satunya penata rambut untuk menerima Award Coty Amerika Mode Critics ‘, mengingat 1943-1984. Vanity Fair mengatakan bahwa pada tahun 1960 hanya dua penata rambut bersaing dengan dia untuk tonsorial keunggulan: Alexandre di Paris dan Vidal Sassoon di London.

Kenneth Everette Battelle lahir pada tanggal 19 April 1927, di Syracuse. Ayahnya, seorang penjual sepatu, dan ibunya bercerai saat ia berusia 12 tahun, dan ia mengambil pekerjaan sebagai juru masak pendek-order dan mesin cuci piring untuk membantu mendukung empat adik perempuan. Dia terdaftar di Angkatan Laut pada 17 dan dihadiri Syracuse University di GI Bill. Uang habis, dan ia menghadiri sekolah kecantikan setelah melihat iklan menjanjikan $ 100 per minggu pekerjaan untuk siapa saja yang selesai kursus enam bulan.

Ibunya membenci ide nya menjadi penata rambut. “Anak-anak Amerika Red berdarah jangan lakukan itu,” dia mengatakan, dia ingat dalam sebuah wawancara dengan Standard Pasca The of Syracuse.

Dia menemukan pekerjaan di Starlet Beauty Bar, seberang stasiun bus Greyhound di Syracuse. Pelacur terdiri banyak dari pelanggannya, katanya. Bob dipotong ada menjadi ragingly populer.

Setelah bekerja sebentar di Miami, ia tiba di New York City dengan $ 9 di sakunya pada tahun 1950. Dia akhirnya bekerja untuk Helena Rubinstein. Pada tahun 1954, Mrs Kennedy, yang baru menikah, tiba di salon dan meminta Lawrence, yang biasanya menata rambutnya. Lawrence tidak sekitar, sehingga resepsionis paged Mr Battelle.

Mrs Kennedy memiliki apa yang disebut cut Italia, yang ia merasa terlalu pendek, berlapis dan keriting untuk proporsi tinggi dan tulang besar, dia mengatakan kepada Vanity Fair pada 2003. Dia memutuskan untuk meregangkan itu dengan menetapkan dengan rol besar. Tapi rol sebesar dia ingin tidak ada maka, sehingga ia memiliki beberapa khusus dibuat, dari Lucite.

Setelah John F. Kennedy menjadi presiden, Mr Battelle menyempurnakan gaya bob yang menjadi terkait dengan Mrs Kennedy. Dia berpikir tampilan akan memperpanjang kepalanya dan keseimbangan tulang pipi yang lebar. Dia menggunakan beberapa semprotan rambut, tetapi memungkinkan beberapa gumpalan terjatuh untuk membuatnya terlihat kurang “set.” Dia dijuluki Sekretaris Grooming.

Pada tahun 1958, rambut Nona Monroe jatuh keluar dari overbleaching dan overperming. Mr Battelle tetap masalah, mengembalikan kilau lembut. Setiap kali ia berada di New York, Miss Monroe datang menemuinya. Pada Maret 1959, ia menemaninya ke Chicago untuk pemutaran perdana “Some Like It Hot,” komedi ia membintangi dengan Tony Curtis dan Jack Lemmon. Dia juga dipersiapkan dirinya untuk reli ke-45-ulang tahun Presiden Kennedy pada bulan Mei 1962 di Madison Square Garden, di mana dia menyanyikan “Happy Birthday, Mr Presiden.”

Mr Battelle menepis kepercayaan populer bahwa perempuan curhat ke penata rambut mereka semua detail intim kehidupan mereka. Tidak ada wanita telah mengatakan kepadanya hal-hal tersebut dalam waktu 20 tahun, katanya kepada The Boston Globe pada tahun 1968, dan ia akan menyarankan siapa pun yang melakukan.

Tapi dia memungkinkan bahwa ketika ia dilarang mengunjungi Nona Monroe belakang panggung di Madison Square Garden, dia tidak bisa membantu memikirkan rumor ia mendengar bahwa ia berselingkuh dengan presiden.

“Dia bilang dia takut publisitas,” katanya dalam wawancara Vanity Fair. “Aku tidak benar-benar tahu apa yang ada dalam pikiran, tapi karena aku melakukan keduanya Marilyn dan Mrs Kennedy pada saat yang sama, saya membayangkan itu tentang hal itu.”

Mr Battelle meninggalkan seorang saudara perempuannya, Joan Conine, Jane Lyon dan Lynn Johnson.

Ada banyak bab dalam kehidupan Mr Battelle. Pada tahun 1966, ia dicukur kunci dari banyak wanita yang menghadiri Hitam dan Putih Bola Truman Capote di Plaza Hotel, termasuk Pamela Harriman dan Lauren Bacall. Pada tahun 1969, ia memasarkan makeup kit untuk menambahkan “cahaya halus” untuk dada. Pada tahun 1990, studionya terbakar habis, dan karena teknis, ia sembuh ada uang asuransi. Dia pindah ke Helmsley Palace Hotel, kemudian ke Waldorf-Astoria.

Tapi Mr Battelle tidak pernah melihat dirinya sebagai sesuatu yang lebih dari seorang hamba yang bekerja keras, kata dia suka memakai. “Apa yang saya lakukan,” katanya, “hanya sampo jauh dari yang apa-apa.”

About Ira Astuti
Performing Arts Of Communication - STIKOM LSPR

Leave a comment

Your email address will not be published.


*