Perawatan Rambut Setelah Berenang

merawat-rambut-setelah-berenang penting sekali merawat rambut setelah berenang agar rmabut tetap sehat dan terhindar dari kerusakkan

Berenang adalah salah satu olahraga yang sangat menyenangkan namun dapat menyebabkan kerusakkan pada rambut anda. Kandungan pembersih kolam renang atau biasa disebut kaporit dapat membuat rambut kasar dan kaku. Apabila setelah berenang anda tidak melaksanakan perawatan rambut dengan benar maka rambut indahmu akan mengalami kerusakkan yaitu menjadi lengket, sulit diatur, kasar, bau kaporit pada rambut, rambut pecah – pecah dan bercabang.

Setelah berenenng sebaiknya anda melakukan perawatan yang akan kami bertahukan sehingga anda bisa terhindar dari kerusakkan pada rambut.

1. Setelah berenang lakukan keramas hingga kulit kepala sampai rambut benar – benar bersih dan tidak kaku. Pastikan bau kaporit pada rambut menghilang.

2. Gunakan kondisioner setelah keramas. Oleskan kondisioner pada seluruh bagian dari ujung rambut hingga kulit kepala. Diamkan hingga 3 (tiga) – 5 (lima) menit lamanya agar kandungan baik dalam kondisioner dapat terserap oleh rambut.

3. Gunakkan vitamin rambut setelah menggunakan kondisioner. Anda bisa mengoleskan vitamin rambut sebelum berenang agar rambut dapat terlindungi dari kandungan yang tidak baik bagi rambut. Cukup oleskan vitamin rambut pada keadaan basah ( setelah keramas dan menggunakan kondisioner ) atau kering ( sebelum berenang ) hingga merata dari tengah rambut hingga ujung rambut. Jika anda menggunakannya sebelum berenang, biarkan 3 – 5 menit hingga vitamin terserap terlebih dahulu.

4. Biarkan rambut kering dengan sendirinya tanpa hairdryer.

Incoming search terms:

cara menghilangkan kaporit di rambut,cara menghilangkan kaporit pada rambut,cara menghilangkan kaporit dari rambut,cara menghilangkan bau kaporit di rambut,cara agar rambut tdk rusak akibat air kaporit,cara menghilangkan rambut yang terkena kaporit,obat rambur sesudah berenajg,rambut smoothing terkena air kaporit,
About Ira Astuti
Performing Arts Of Communication - STIKOM LSPR

Leave a comment

Your email address will not be published.


*