Cara Alami Menghilangkan Bau Pada Ketiak

kunyit-asem-membantu-menghilangkan-bau-kketiak
konsumsi kunyit asem setiap hari dapat mengurangi bau pada badan anda seperti ketiak

Bau pada ketiak seringkali merepotkan, bukan hanya anda saja yang merasa terganggu tapi juga orang – orang disekitar anda. Memang kini telah ditemukan deodoran agar bau pada ketiak hilang. Namun, penggunaan deodoran dapat membuat kulit ketiak anda menjadi lebih gelap karena bahan kimia pada deodoran sulit untuk dihilangkan ketika mandi. Akan lebih baik lagi bila bau ketiak dapat hilang dengan bahan alami sehingga bau ketiak dapat hilang dengan permanen. Bau pada ketiak biasanya terjadi dikarenakan bakteri yang muncul pada kulit ketiak yang lembab akibat keringat yang berlebih. Memakan makanan tertentu yang dapat menghasilkan bau seperti bawang, petai, jengkol dan sejenisnya secara berlebihan bisa menjadi salah satu faktor timbulnya bau tidak sedap pada ketiak.

Menghilangkan bau ketiak dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang dapat anda temukan dengan mudah, bahan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Kunyit Asem

Anda bisa mengkonsumsi kunyit asem dalam berbentuk jamu secara rutin. Sejak dahulu, Kunyit asem sudah dipercaya dapat menghilangkan bau badan dari dalam. Bau pada badan hingga daerah intim dengan sendirinya akan berkurang dan menghilang. Selain menghilangkan bau badan, dengan mengkonsumsi kunyit asem setiap pagi hari sebelum anda beraktifitas dapat membuat kondisi tubuh lebih segar.

2. Daun Sirih

Cukup dengan merendah atau merebus daun sirih kemudian minum air hail rebusan tersebut dengan rutin hingga bau ketiakmu menghilang. Bisa juga dengan cara menumbuk daun sirih yang sudah dicampurkan dengan kapur hingga berbentuk adonan atau pasta, lalu oleskan pada daerah yang bau seperti ketiak. Gosok secara perlahan dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bilas ketiak dengan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin minimal sehari 1 (satu) kali sebelum atau sesudah mandi hingga bau ketiak anda menghilang.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dikenal sebagai antiseptik alami yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan mengurangi kadar keringat pada kulit. Cukup dengan campurkan perasan jeruk nipis dengan kapur sirih lalu oleskan secara rata dan perlahan serta pijat dengan lembut agar menyerap kedalam kulit dengan baik, diamkan hingga 10 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan dengan rutin yaitu sehari 1 (satu) kali sebelum mandi sore atau malam hingga bau pada ketiak anda menghilang.

4. Mentimun Muda

Cukup dengan mengupas mentimun muda lalu gosokkan pada ketiak anda sehabis mandi. Fungsi dari mentimun dapat mengurangi kadar keringat agar kulit ketiak tetap fresh dan tidak stress.

About Ira Astuti 85 Articles
Performing Arts Of Communication - STIKOM LSPR

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*