Deodoran Menyebabkan Ketiak Hitam

ketiak-hitam-karena-deodoran
ketiak hitam bisa dikarenakan penggunaan deodoran

Memiliki ketiak hitam memang menghalang anda berpenampilan menarik dengan menggunakan gaun atau pakaian yang ridak berlengan. Semakin banyak peraawatan yang ditawarkan untuk memutihkan ketiak, namun beberapa dari tawaran tersebut membutuhkan pengeluaran yang cukuo besar dan harus rutin seperti lulur, spa khusus ketiak, bleching kulit, suntik putih hingga penggunaan laser untuk memutihkan ketiak.

Banyak orang yang memilih jalan praktis seperti menggunakan deodoran yang umumnya digunakan untuk menghilangkan bau keringat pada ketiak menjadi pemutih untuk ketiak. Tanpa anda sadari, penggunaan deodoran untuk memutihkan ketiak hanyalah pemutih secara temporary atau sementara dan hanya menghasilkan kerak pad aketiak yang membuat ketiak anda semakin parah ( menghitam lebih parah ).

Mengapa? karena deodoran mengandung bahan seperti pelembab kulit yang lebih kental dan lengket namun terlihat kering padahal  sebenarnya kulit ketiak anda terlalu tertutupi sehingga tidak ada udara yang masuk kedalam pori Рpori pada daerah tersebut. Sehingg ahanya membuat ketiak anda jauh lebih berbau ketika anda tidak menggunakan deodora.

Kandungan deodoran yang lengket tersebut sulit untuk hilang apabila anda tidak membersihkannya dengan baik ketika mandi. Apabila deodoran yang tertempel pada ketiak tidak dibersihkan hingga tuntas, maka bahan tersebut akan membuat kulit ketiak anda semakin menghitam karenaa kotoran akan tertempel pada daerah yang masih terdapat bahan deodoran tersebut. Alhasil akan membentuk kototran yang berkerak atau biasa disebut “daki” yang kering dan sulit untuk dihilangkan.

Jika anda ingin menggunakan deodoran, gunakan deodoran yang menggunakan bahan dasar air dan alkohol bukan bahan pewangi dan pemutih lainnya atau pilihlah deodoran dengan kandungan ringan. Cara pemilihannya mudah, deoodran yang baik tidak lengket, mudah kering seperti air yang ditempelkan kekulit, dan tidak menimbulkan kerak pada ketiak dan baju anda.

About Ira Astuti 85 Articles
Performing Arts Of Communication - STIKOM LSPR

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*